Mahaka Sport dan APPI Hadirkan Turnamen ML dan PUBGM Khusus Pesepakbola

Pada suasana pandemi seperti sekarang banyak aktifitas yang dibatasi, namun dengan adaannya pembatasan tersebut membuat aktifitas kita benar-benaar tehenti. Mahaka Sport Entertaiment beerkolaborasi dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menggagas ssebuah acara bertajuk Esports Superstats Battle.

Dalam acara ini game yang akan dipertandingkan yaitu Mobile Legend dan PUBGM, namun pada acara ini kita tidak akan melihat para pro players yang seering kita saksikan. Namun, para pesertanya berasal dari 72 pemain sepakbola nasional yang mendapatkan undangan dari Mahaka Sport dan APPI. Pemilihan kedua game tersebut didaapatkan dari hasil diskusi antara Mahaka Sport dan APPI dengan melihat fakta bahwa para pemain sepakbola lebih aktif memainkan kedua game tersebut dibandingkan dengan game sepakbola.

Beberapa pemain sepakbola yang akan mengikuti turnamen ini diantaranya Amiruddin Bagas Kahfi dan Brylian Aldama yang merupakan pemain dari Garuda Select. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman pun sempat menyatakan tertarik untuk mengikuti turnamen tersebut, namun sayangnya karena liga sepakbola yang mereka ikuti sudah bergulir kembali mereka mengurungkan niatnya tersebut.

Mantan Kapten Timnas Indonesia yang kini menjabat sebagai GM APPI Ponaryo Astaman, berharap dengan adanya turnamen E-Sport ini bisa mengembalikan jiwa kompetisi para pemain sepakbola. “Hadirnya turnamen E-Sport bisa menjadi hiburan psikis dan bisa menyalurkan rasa persaingan mereka. Sebab para pemain bola pasti selalu dikelilingi sikap kompetisi,” ujar Ponaryo saat menggelar konferensi pers virtual E-Sport Superstar Battle, Rabu (10/6) dilansir dari Republika.co.id

Rencananya turnamen ini akan berlangsung selama 3 minggu dan dibagi 2 gelombang. Wave pertama dikhususkan untuk turnamen Mobile Legends yang digelar Sabtu (13/6). 72 kontestan akan dipecah menjadi 8 tim berisikan 5 orang. Mereka juga diperbolehkan membanggun timnya sendiri serta mengajak anggota di luar pesepak bola.

Sementara keesokan harinya Mingu (14/6) turnamen PUBGM akan dimulai. Khusus game PUBGM CEO Mahaka Sport Cahyadi Wanda menerapkan aturan yang berbeda. “Khusus PUBGM akan ada pengundian, tidak seperti Mobile Legends para peserta boleh memilih timnya sendiri. Nanti hasil pengundian akan kami rilis dan kami memberika waktu pada setiap tim untuk latihan,” ungkap Cahyadi.

Dengan adanya acara seperti ini,  akan menjadi hiburan masyarakat untuk mengusir kebosanan selama isolasi mandiri. Dengan tetap dirumah dan menonton E-Sport Superstar Battle, meraka bisa tetap positif dan terhibur. Apalagi  APPI dan Mahaka berencana menyumbangkan sebagian dana kepihak-pihak yang membutuhkan.

“Sebuah kreativitas dan kepedulian APPI bekerja sama dengan Mahaka Sport di tengah pandemi ini, tetap memberikan hiburan saat mayoritas ajang olahraga harus terhenti akibat virus ini. Sekaligus, membantu para pesepak bola untuk tetap mendapatkan pengahasilan saat liga terhenti. Ini juga bentuk solidaritas dari APPI dan Mahaka Sport dalam membantu Indonesia melawan COVID-19. Dari ajang ini akan adaa dana yang disumbangkan untuk kegiatan amal,” tutur ponaryo.

Belakangan banyak pesepakbola yang mulai menjajal sensasi kompetisi E-Sport. Beberapa waktu sebelumnya, program E-Sport x Football telah mempertemukan para atlit sepakbola dengan para pro players dan influencer E-Sport.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: