Razer Kishi Membuat Ponsel Anda Layaknya Nintendo Switch dan Bisa Bermain Google Stadia

Banyak yang merasa kesulitan menemukan gamepad yang bisa diandalkan untuk ponsel mereka, seperti yang telah kita ketahui jika Android 10 dan IOS 13 telah memberikan fitur dukungan untuk menggunakan  controller DS4 dan Xbox One. Tetapi Razer berusaha untuk menghadirkan controller mereka senddiri yang dikhususkan untuk smartphone yang mereka namain Razer kishi. Gamepad yang dihargai seharga 80$ ini, mereka buat dengan bekerja sama dengan Gamevice, gamepad ini mengubah tampilan ponsel anda menjadi seperti layaknya Nintendo Switch. Gamepad ini merupakan sebuah controller yang ringkas dan terbelah dua serta memilliki sepasang analog seerta beberapa tombol layaknya DS4 atau pun Xbox One controller. Untuk setiap sisinyaa dihubungkan dengan sebuah kabel yang flexible dan cukup panjang untuk menyesuaikan keesettiap ponsel.

Razer Kishi mendukung seluruh Ponsel Razer, Google Pixel 2 atau terbaru, Samsung Galaxy S8 atau yang terbaru (Tidak termasuk S20 Ultra), dan Samsung Galaxy Note 8 atau yang terbaru. Untuk ponsel lain bisa menggunakan Razer Kishi hanya saja haru memiliki spesifikasi sudah menggunkan Anroid 8, memiliki Port USB-C dan ukuran tidak lebih dari 78,1 x 163,7 x 8,8 mm. Razer sebenarnya merilis Kishi ini untuk IPhone yang akan rilis musim panas tahun ini.

Dengan harga 80$ tentu saja bukan harga yang sangat murah, tetapi dengan adanya port USB-C yang bisa terhubung langsung ke ponsel anda dan tidak perlu menggunakan adaptor tambahan lagi. Dengan adanya port USB-C itu juga memungkinkan kita untuk melakukan pengisian daya controller sambil menggunkannya bermain game. Dengan letensi yang rendah kita bisa menghubungkannya melalui Bluetooth.  

Meskipun dengan beberapa fitur tersebut, akan ada beberapa kelemahan yang nantinya akan hadir dan sedikit mengganggu kenyamanan kita. Salah satunya jika ponsel kita memilliki jack audio 3.5 mm kita tidak akan bisa menggunakan jack tersebut karena tertutup oleh gamped. Lalu kita juga tidak mengakses bebrapa tombol diponsel kita. Meskipun dengan adanya port USB-C secara langsung namun hal itu tidak mendukung port audio didalamnya. Kemudian ventilasi yang ada hanya akan berguna jika ponsel kita memiliki speaker yang berada pada bagian bawah ponsel anda. Namun untuk mengakali masalah aauddio kita bissa menggunkan headphone Bluetooth, meskipun akan adanya sedikit delay yang akan dirasakan. Namun disisi lain Razer Kishi telah mendukung untuk bisa bermain game yang ada dibeberapa cloud game seeperti Google Stadia, Nvidia GeForce Now, dan Microsoft xCloud. Tentu saja dengan syarat kita telah berlangganan dengan cloud gaming tersebut serta memiliki kecepatan dan konektifitas internet yang kuat.

Dengan harga 80$ tentu saja bisa dijadikan opsi untuk menjadikan ponsel kita layaknya Nintendo Switch yang saat ini langka di pasaran dan harganya cukup melonjak tinggi. Dan tentu saja game pad ini lebih menyasar pada para Razer Fanboy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: